CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 21 Agustus 2008

Tersenyumlah

Bila ku lihat senyum di wajahmu
Bahagia semakin ku rasakan
Namun bila kau bersedih.. oh..
Rasanya ku ingin menangis

Tersenyumlah, sahabatku..
Semua akan baik-baik saja
Yakinkan pada dirimu
Bahwa tabah jalan terbaik

Tersenyumlah, kawanku
Tak perlu bersedih
Solusi terbaik pasti ada
Sabar, tunggu sebentar

Selasa, 19 Agustus 2008

Bahaya Virus di dalam Komputer

Brain adalah virus komputer yang muncul pada 1986 dan menyerang sistem File Allocation Table DOS, dikenal juga sebagai boot virus. Virus ini juga dikenal dengan nama Lahore, Pakistani, Pakistani Brain, dan UIUC. Majalah Businessweek saat itu menjuluki virus ini Pakistani flu. Virus ini dibuat oleh Basid dan Amjad Farooq Alvi.

(c)Brain mengganti boot sector dengan sebuah copy dari virus tersebut. Boot sector yang sebenarnya dipindahkan ke sektor lain dan ditandai sebagai bad sector. Disket yang terinfeksi memiliki 3 kilobyte bad sector dan disk label diganti menjadi (c)Brain. Di boot sector yang terinfeksi muncul tulisan ini:
Welcome to the Dungeon (c) 1986 Brain & Amjads (pvt) Ltd VIRUS_SHOE RECORD V9.0 Dedicated to the dynamic memories of millions of viruses who are no longer with us today - Thanks GOODNESS!! BEWARE OF THE er..VIRUS : this program is catching program follows after these messages....$#@%$@!!

Ponsel, Banyak !! Etika, Tak Ada !!

Zaman sekarang ini, ponsel memang sudah bukan merupakan benda asing bagi setiap orang. Hanya dalam waktu sekitar 1 dekade, ponsel telah berhasil menjaring seluruh kalangan ekonomi masyarakat dari lapisan atas ke bawah. Ponsel sudah bukan lagi merupakan benda sekunder, tetapi sudah menjadi bagian keseharian bagi masyarakat.

Fungsi ponsel pun menjadi sangat beragam, mulai dari alat komunikasi, sumber informasi, sampai kepada pusat hiburan. Ada orang yang menggunakan ponsel untuk keperluan yang benar-benar penting, seperti bisnis dan ada juga yang hanya sekedar untuk meningkatkan prestise tanpa mengerti kemampuan penuh ponselnya.

Sudah tidak dipungkiri, kalau memiliki ponsel sangatlah mudah caranya. Tapi, bagaimana dengan penggunaannya? Memang, dengan kecanggihan yang ditawarkan, ponsel juga terlihat sangat mudah digunakan. Tapi, apakah "etika" penggunaannya sudah benar? Walaupun, penggunaan ponsel lebih mengarah kepada privasi, tetapi janganlah sampai privasi tersebut mengganggu hak-hak yang juga dimiliki oleh orang lain. Di bawah ini terdapat beberapa etika yang masih sering dilanggar oleh para pengguna ponsel:

1. Berbicara Terlalu Keras
Ponsel sudah memiliki sensor pengeras suara yang baik, jadi tidak perlu berbicara sampai suara anda terdengar semua orang di sebuah halte bus, dalam lift, atau tempat umum lainnya. Dan yang pasti, percayalah...suara anda tidak sebagus itu untuk didengar!!

2. Topik Pembicaraan yang Tidak Seperlunya
Ok, kami tidak butuh mengetahui kalau binatang peliharaan anda sudah bisa melompat-lompat atau bahkan pacarmu sedang berselingkuh dengan temanmu…

3. Secara Kasar Memotong Pembicaraan
Senangkah anda jika tiba-tiba diacuhkan karena lawan bicara anda tiba-tiba mengangkat ponselnya dan berpacaran di depan anda?

4. Ponsel Berdering di Dalam Bioskop
Bayangkan, anda sedang menonton Batman dan tiba-tiba nada dering lagu Britney Spears berbunyi dengan kerasnya? Hmmm…silakan jawab sendiri. Atau lebih buruk lagi, ada yang bergosip ria ketika anda menonton film horor.

5. Ber-SMS Sambil Mengemudi
Apakah mengganggu orang? Hmm...sepertinya tidak. Tapi, apakah "bisa" mengganggu orang? Sangat mungkin. Anda bisa saja dalam sekejap, menciptakan sebuah kecelakaan besar hanya karena ingin mengetik "ok" pada ponsel anda.

6. Ber-SMS Sambil Berbicara
Bayangkan anda sedang bercurhat ria, dan lawan bicara anda justru asik ber-SMS...

7. Ber-SMS untuk Hal Kecil
Ugghhh...sangat boros hanya sekedar untuk mengatakan "hai" kepada teman anda.

8. Nada Dering yang Keras dan Mengganggu
Kami sangat benci dan bosan dengan nada dering dangdut milikmu !!!

9. Lokasi Penggunaan Ponsel
Banyak orang yang menyebalkan justru menerima telpon di tempat yang tidak selayaknya. Contoh: perpustakaan, antrian makan, di dalam busway, dan lain-lain.

Hmmm..sebenarnya masih banyak lagi penyalah gunaan ponsel, seperti: sarana menyebarkan video porno, penggunaan kamera untuk hal tidak senonoh, dan lain-lain. Tapi, yaaa tampaknya ketidak pedulian sudah menjadi bagian dari masyarakat kita dan justru sangat dinikmati. Sungguh menyedihkan kemerosotan moral kita!! Semoga artikel ini, bisa bantu menyadarkan kita semua untuk bersikap lebih baik.

Motherboard Baru Intel Dilengkapi Remote Wake

Intel mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan motherboard baru yang memungkinkan PC untuk tetap mempertahankan fungsionalitasnnya walaupun pada saat mereka sedang berada pada sleep mode yang memungkinkan penhematan energi hingga 20%.

Motherboard baru seri DG45FC dan DG45ID direncanakan mulai dijual bulan depan dan kelak akan dinamakan remote wake technology. Fitur ini bukanlah sesuatu yang baru, sebelumnya telah hadir pada platform Intel vPro, dengan sedikit perbedaan yaitu pada bagian yang memungkinkan administrator sistem untuk menjalankan repair atau update PC secara remote.

Untuk PC level konsumen, remote wake akan memungkinkan PC untuk secara otomatis hidup untuk menjalankan beberapa tugas, seperti menjawab telepon dan mengunduh media. Beberapa perusahaan yang mendukung hardware dari Intel ini adalah provider VOIP, Jajah; Cyberlink, Orb dan Pando Networks.

Intel mengatakan bahwa teknologi ini akan dihadirkan dalam empat motherboard untuk desktop. Hingga saat ini, fitur hanya tersedia untuk koneksi Ethernet, yang berarti jika Anda ingin menggunakan remote untuk menyalakan komputer, pengguna Wi-Fi harus menghubungkan PC mereka kepada Wi-Fi router dengan kabel Ethernet.

Pesan yang ingin disampainkan dengan adanya teknologi ini sangat jelas, yaitu ramah lingkungan lingkungan. Contohnya, jika Anda sedang tidak menggunakan komputer Anda dan satu-satunya tugas yang dilakukan komputer Anda adalah menunggu telepon, konsumsi daya minimum yang diperlukan biasanya adalah sekitar 60 watt sedangkan PC dalam sleep mode yang hidup secara otomatis saat masuknya telepon hanya mengkonsumsi daya sebesar 10 watt.